Tonton! Mutiara Ramadan Bersama Prof Nasaruddin Umar di detikcom

ADVERTISEMENT

Tonton! Mutiara Ramadan Bersama Prof Nasaruddin Umar di detikcom

Lusiana Mustinda - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 18:21 WIB
Mutiara Ramadan Bersama Prof. Nasaruddin Umar setiap hari pukul 19.45 selama Ramadan.
Foto: detikcom
Jakarta -

Bulan Ramadan menjadi bulan istimewa bagi umat Islam. Bagaimana tidak, di bulan ini Allah SWT membuka pintu surga dan menutup pintu neraka.

Dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 185 dijelaskan tentang kemuliaan yang dimiliki oleh bulan Ramadan. Allah SWT berfirman:

شَهۡرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِيٓ أُنزِلَ فِيهِ ٱلۡقُرۡءَانُ هُدٗى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَٰتٖ مِّنَ ٱلۡهُدَىٰ وَٱلۡفُرۡقَانِۚ

Artinya: "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil),".

Bersamaan dengan keistimewaannya ini, tentunya kita juga harus menambah ilmu agama agar senantiasa mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Selama bulan Puasa 2022 ini detikcom menghadirkan program Mutiara Ramadan yang akan diisi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA.

Melalui Mutiara Ramadan ini detikers diajak untuk mengisi waktu malam selama bulan Puasa dengan mengikuti kajian dengan Prof Nasaruddin Umar. Banyak tema menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Program Mutiara Ramadan bersama dengan Prof. Nasaruddin Umar ini akan tayang setiap hari pukul 19.45 WIB selama bulan Ramadan 1443 H. Jadi jangan sampai terlewat ya!

(lus/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT