Polres Mandailing Natal Gelar Vaksinasi Berhadiah Umrah Saat Ramadan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 08:42 WIB
Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq (dok. Humas Polres Madina)
Area lampiran
Foto: Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq (dok. Humas Polres Madina) Area lampiran
Mandailing Natal -

Polres Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), memberikan hadiah umrah kepada warga yang mengikuti vaksinasi di bulan Ramadan. Ada satu tiket umrah yang diberikan kepada warga yang terpilih.

"Kami mensosialisasikan program vaksinasi terbaru kami pada bulan suci Ramadan 1443 H yang amat mulai ini, penuh dengan keberkahan bagi umat muslim yang menunaikannya dengan tulus dan ikhlas," kata Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

"Adapun program vaksinasi kami tersebut yaitu kepada warga masyarakat Kabupaten Mandailing Natal yang melaksanakan vaksin di bulan suci Ramadan, akan mendapatkan kesempatan mendapatkan tiket berangkat umrah," sambungnya.

Reza mengatakan pemenang akan diundi setelah hari raya Idul Fitri nanti. Pengundian akan dilakukan berdasarkan nomor sertifikat dan nomor handphone warga.

"Nanti berdasarkan nomor sertifikat vaksin dan nomor hp peserta yang diundi secara acak," tutur Reza.

Untuk itu, Reza mengimbau warga di Madina untuk beramai-ramai mengikuti vaksinasi. Dia menyampaikan soal vaksinasi tetap dibolehkan meski sedang berpuasa.

"Sesuai fatwa yang dikeluarkan MUI, vaksin tidak membatalkan ibadah puasa yang kita jalani," ucap Reza.

Selain vaksinasi, Reza mengatakan pihaknya di bulan Ramadan juga akan rutin menggelar razia. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada bulan Ramadan.

"Melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot blong. Mengantisipasi terjadinya balapan liar dan patroli siang dan malam hari di lokasi rawan dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal," jelas Reza.

(afb/zap)