DPD Demokrat NTB Dukung AHY Maju Presiden di Pemilu 2024

Faruk Nickyrawi - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 02:21 WIB
DPD Demokrat NTB Deklarasi AHY Jadi Presiden pada Pemilu 2024
Foto: DPD Demokrat NTB Deklarasi AHY Jadi Presiden pada Pemilu 2024
Mataram -

Pengurus Daerah Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden pada pemilu 2024. Para kader disebut siap memenangkan AHY di daerah seribu masjid itu.

Deklarasi dukungan ini dilakukan usai AYH melantik pengurus daerah NTB periode 2022-2027 melalui virtual pada Kamis (31/3/2022). Ketua DPD partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman mengatakan siap bekerja menjalankan mesin partai.

"Tentunya sesuai arahan Ketum AHY, pengurus yang diberikan amanah kepercayaan langsung bekerja. Melihat tahapan pemilu tidak lama lagi dan agenda terdekat yaitu memperkuat dan konsolidasi internal, diantaranya menggelar musyawarah cabang (muscab) 10 DPC kabupaten kota. Kita targetkan muscab tuntas akhir April," jelas Indra dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskannya, Muscab sebagai bagian memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. Partai Demokrat NTB bertekad menjadi parpol pemenang Pemilu 2024 di NTB dan menargetkan untuk bisa memenangkan AHY pada Pilpres 2024 di NTB.

"Ini langkah awal memanaskan mesin politik partai, tentunya kita tetap konsolidasi ke bawah mematangkan strategi untuk kemenangan pemilu 2024," tandasnya.

"Mesin partai berjalan dengan baik, saya percaya dapat menghantar AHY menjadi presiden 2024. AHY aset demokrat khas dibutuhkan bangsa ini, ide pikiran yang cerdas dipercaya dapat memimpin bangsa. Target kita menang pileg dan pilpres di NTB," sambungnya.

Indra yang menjabat sebagai anggota DPRD Lombok Barat menjelaskan dalam stuktur kepengurusan periode saat ini banyak wajah baru dari kalangan muda. Di sisi lain, ada pula para tokoh potensial NTB baik dari partai politik, birokrat, pengacara, budaya, dan lain-lain.

"Pastinya semua mempunyai komitmen membesarkan Partai Demokrat, dengan tujuan utamanya mensejahterakan masyarakat NTB. Para kader yang dilantik mempunyai semangat yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yaitu muda adalah kekuatan," ujarnya.

Sementara itu, dalam arahannya AHY meminta kepada seluruh Kader di NTB untuk tidak terbuai dengan hasil survei. Namun tetap bekerja demi mencapai kejayaan.

"Partai Demorkat di NTB berjaya, bangkit. Jadikan pelantikan ini menjadi momentum untuk semangat dalam menjemput impian kejayaan Partai Demokrat. Tugas pemimpin yang baru harus segera menjalankan roda partai," tegas AHY.

AHY berharap Partai Demokrat semakin kuat, tetap bersatu dan hilangkan perbedaan, namun tunjukkan kebersamaan.

"Pemilu bisa sukses..makin banyak anggota dewan, tentunya makin banyak kader demokrat kita bisa bersuara lantang untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," kata AHY.

(dwia/dwia)