ADVERTISEMENT

Setengah Tahun Jabatan Sekda Kosong, Bupati Pandeglang Beri Penjelasan

Aris Rivaldo - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 15:02 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita
Bupati Pandeglang Irna Narulita (Aris/detikcom)
Pandeglang -

Setengah tahun lebih jabatan Sekda Pandeglang definitif masih kosong. Bupati Pandeglang Irna Narulita berdalih baru minggu depan akan dilakukan open bidding untuk mengisi posisi tersebut.

"Minggu depan open bidding sekda (Pandeglang)," kata Irna kepada detikcom di Pandeglang, Kamis (31/3/22).

Selain jabatan Sekda, beberapa OPD yang ada masih belum diisi pejabat definitif. Irna mengaku saat ini masih fokus melakukan tahapan open bidding untuk OPD.

"Ngurusin yang sebelas open bidding Kepala Dinas. Setelah itu sekda," terangnya.

Kesebelas OPD setingkat eselon II B saat ini yang kosong untuk sementara dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Pemkab melakukan open bidding untuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman, serta Direktur RSUD Berkah Pandeglang.

Kemudian tiga jabatan staf ahli, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM.

Diketahui Pj Sekda Pandeglang diisi oleh Taufik Hidayat, yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang. Taufik menggantikan Pery Hasanuddin, sekda sebelumnya yang pensiun pada (1/9/2021) lalu.

(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT