Gerindra Minta Penembak KRL di Kebayoran Ditangkap: Sangat Membahayakan!

ADVERTISEMENT

Gerindra Minta Penembak KRL di Kebayoran Ditangkap: Sangat Membahayakan!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 14:58 WIB
Habiburokhman
Habiburokhman (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman menyoroti insiden penembakan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung, tepatnya di sekitar Stasiun Kebayoran. Habiburokhman meminta pihak kepolisian segera menangkap pelaku penembakan itu lantaran membahayakan.

"Kami minta rekan-rekan kepolisian segera mengusut kasus ini karena sangat membahayakan," kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Meskipun hanya senapan angin, dia menilai proyektil dari senapan angin itu tetap berbahaya. Terlebih, kata dia, bisa fatal jika mengenai seseorang.

"Walaupun itu senapan angin, tetap saja akibatnya bisa fatal jika sasarannya mengenai orang," ujarnya.

Lebih lanjut dia mewanti-wanti agar pelaku segera ditangkap. Jika tidak, dia khawatir kejadian itu dapat menjadi tren atau diikuti warga lainnya.

"Kalau tidak segera ditangkap, yang bahaya dari vandalisme adalah bisa menimbulkan tren. Dalam artian perbuatan tersebut diikuti oleh orang-orang lain," imbuh dia.

Meski begitu, dia meyakini pihak institusi Polri memiliki teknologi dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk mengusut perkara tersebut.

"Saya yakin rekan-rekan kepolisian punya teknologi dan SDM yang mumpuni untuk mengusut kasus ini dan menangkap pelakunya," imbuhnya.

Simak soal insiden penembakan KRL di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT