Menlu RI Retno Bertemu Menlu Rusia di China, Bahas Apa?

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 31 Mar 2022 13:04 WIB
Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov. (Dok Twitter Menlu RI Retno Marsudi)
Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov. (Dok Twitter Menlu RI Retno Marsudi)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Lestari Priansari Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Pertemuan bilateral terjadi di China. Apa yang mereka bahas?

Informasi ini lebih dahulu disampaikan pihak Rusia lewat akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Rabu (30/3), pukul 16.08 WIB.

"Menteri Luar Negeri Rusia melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Tunxi, China," demikian cuit Kemlu Rusia.

Barulah pada Kamis (31/3/2022) pukul 09.41 WIB tadi, Menlu Retno Marsudi mencuit soal pertemuan ini lewat akun Twitter resminya.

"Di Tunxi, China, saya menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan mendiskusikan situasi di Ukraina (30/03)," cuit Retno.

Pertemuan itu digelar pada Rabu (30/3) kemarin. Banyak negara memang sedang mengikuti acara lintas negara di Tunxi, China. Acara utamanya adalah mendorong perdamaian di Afghanistan. Namun untuk pertemuan bilateral Retno dan Lavrov, mereka membahas situasi di Ukraina.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal isi pertemuan ini. Juru bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah mempersilakan wartawan menantikan keterangan lengkap, segera.

"Nanti kita sama-sama dengarkan saat Ibu Menlu memberikan briefing jam 13.00 WIB," kata Faizasyah.

Simak Video 'Rusia Tanggapi Pernyataan Biden soal Ancaman Didepak dari G20':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/imk)