ADVERTISEMENT

Viral Foto Penampakan Sosok Putih di Rusun Kisaran, Pengelola Beri Penjelasan

Perdana Ramadhan - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 14:32 WIB
Viral penampakan sosok putih misterius di Rusun Kisaran (dok. Istimewa)
Foto: Viral penampakan sosok putih misterius di Rusun Kisaran (dok. Istimewa)
Asahan -

Foto yang menunjukkan penampakan sosok putih disebut-sebut berada di Rusun Kisaran, Asahan, viral. Pengelola rusun pun memberi penjelasan.

Dilihat detikcom, Rabu (30/3/2022), ada dua foto yang diunggah di media sosial dan kemudian viral. Foto itu diunggah oleh salah satu akun Facebook.

Foto terlihat diambil di lantai dasar gedung. Tak ada siapa-siapa dalam foto tersebut yang diprediksi diambil pada malam hari.

Ada juga foto lain yang diberi lingkaran biru. Tampak ada sosok putih di dalam foto itu.

"Perumahan Rusun Kisaran" tulis pengunggah dalam akunnya.

Viral penampakan sosok putih misterius di Rusun Kisaran (dok. Istimewa)Viral penampakan sosok putih misterius di Rusun Kisaran (dok. Istimewa)

Pengelola dan Warga Rusun Buka Suara

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Asahan, Syahrial, menyayangkan foto itu. Syahrial mengatakan pihak yang menyebar foto itu tak bertanggung jawab.

"Kita sayangkan foto yang viral itu enggak bertanggungjawab dari mana asalnya. Setahu saya tak ada itu pernah di sini penampakan atau ada yang ganggu-ganggu warga di sini walaupun sebelahnya ini kuburan," kata dia.

Dia mengatakan rusun itu mulai dihuni sejak 2018. Dia khawatir foto yang tak jelas asalnya itu malah membuat warga ketakutan.

"Kalau kita yang muslim memang percaya ada makhluk lain di luar sana, tapi kalau sampai ganggu-ganggu atau menampakkan diri itu tidak pernah ada," ujarnya.

"Kalau gara-gara foto itu warga jadi takut kan bahaya. Sementara yang tinggal di sini ramai ada lebih 300 kepala keluarga," sambung Syahrial.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT