Bertemu Dahlan Iskan, Mahfud Md Bahas Pemilu 2024 hingga Terawan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 23:45 WIB
Mahfud bertemu Dahlan Iskan
Foto: Mahfud bertemu Dahlan Iskan (dok.Instagram)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menerima kunjungan eks Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dalam pertemuan itu, Mahfud mengaku membicarakan banyak hal mulai dari Pemilu 2024 hingga pengalaman menjadi pasien dokter Terawan Agus Putranto.

Momen pertemuan keduannya di kantor Kemenko Polhukam dibagikan Mahfud melalui instagram pribadinya @Mohmahfudmd, Selasa (29/3/2022). Mahfud mengatakan pertemuan berlangsung selama setengah jam.

"Meski pertemuan hanya 30 menit tapi yang dibicarakan banyak. Namun ya tetap hanya ngomong-ngomong biasa. Misalnya, soal kuliner racikan Bu Dahlan, soal pelaksanaan pemilu yang akan datang, soal situasi di Papua, dan tentu bicara juga soal pengalaman menjadi pasien dokter Terawan," kata Mahfud saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (29/3/2022).

Mahfud menuturkan dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan yang dibuat. Dia menyebut pertemuan hanya sekadar ajang silaturahmi.

"Pertemuan tak mengambil kesepakatan apapun karena ini hanya silaturahim kangen-kangenan," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyampaikan dirinya dengan Dahlan Iskan sudah bersahabat sejak lama. Dia mengaku kerap saling megunjungi satu sama lain.

"Saya dan Pak Dahlan Iskan itu sahabat lama. Biasa saling berkunjung. Saya sering berkunjung ke rumahnya di Surabaya. Dua pekan lalu kami sama-sama ada di Bengkulu tapi tak bisa ketemu karena acara kami masing-masing padat. Maka kami janjian ketemu di Jakarta dan ketemulah tadi itu," imbuhnya.

Simak Video 'Kontroversi Eks Menkes Terawan, Dipecat dari IDI-Dibela Banyak Pihak':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/rfs)