ADVERTISEMENT

Bus Terperosok Lubang Dievakuasi, Lalin Jalan Limo Raya Depok Kembali Lancar

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 13:34 WIB
Kondisi Jalan Limo Raya (Dwi Rahmawati-detikcom)
Kondisi Jalan Limo Raya (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Kemacetan di Jalan Limo Raya, Cinere, Depok, sudah terurai usai bus yang terperosok di lubang dievakuasi. Arus lalu lintas sudah kembali lancar.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.05 WIB, Selasa (29/3/2022), arus lalu lintas ke arah Parung Bingung maupun Cinere terpantau lancar. Bus travel yang terperosok tak terlihat di lokasi.

Salah satu warga mengatakan lalu lintas sempat macet dari pukul 07.30 sampai 09.00 WIB. Petugas disebut sudah mengevakuasi bus menggunakan alat derek.

Pejabat Humas PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) Tol Cijago, Bowo, mengatakan bus terperosok itu diduga berasal dari pool di sekitar lokasi proyek.

"Di sekitar proyek memang ada pool bus, saya dapat informasi juga begitu bus terperosok," kata Bowo.

Sebelumnya, lalu lintas di Jalan Limo Raya, Cinere, Kota Depok, macet sekitar 2 km. Kemacetan dipicu bus terperosok lubang di samping jalan Cinere arah Meruyung.

Salah satu pengendara, Delfiero (24), mengatakan kemacetan terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Hingga pukul 08.30 WIB, kemacetan masih terjadi di jalan tersebut.

"Masih (macet) itu sekitar dari jam 07.00 kurang setahu saya. Macet 2-4 kilometer lebih kalau dari Meruyung," ujar Delfiero kepada wartawan, Selasa (29/3/2022).

Delfie mengatakan bus tersebut hendak keluar dari tempat pool. Bus terperosok dengan kondisi melintang yang membuat salah satu jalur tertutup.

"Kayaknya salah perhitungan dari sopir busnya, tapi ada kemungkinan jalannya ambles juga karena itu ada pembangunan jalan tol," ujarnya.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT