ADVERTISEMENT

Kebakaran di Kampung Cingcau Bogor, 11 Rumah Ludes-1 Warga Luka

Solihin - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 11:02 WIB
Kebakaran terjadi Bogor (Solihin-detikcom)
Kebakaran terjadi Bogor (Solihin/detikcom)
Bogor -

Kebakaran terjadi di Kampung Cingcau, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kebakaran menghanguskan 11 rumah dan menyebabkan seorang warga terluka.

"Kebakaran terjadi sekitar jam 04.30 WIB. Api sudah membesar ketika kami datang, kemudian menghanguskan 11 rumah yang dihuni oleh 43 jiwa. Korban satu orang, perempuan, luka di kepala dan tangan," kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha kepada wartawan, Selasa (28/3/2022).

Ade menyebut korban luka bakar bernama Aci Sumiati, yang merupakan salah satu penghuni rumah. Aci, kata Ade, terluka saat hendak kembali ke dalam rumahnya untuk menyelamatkan cucunya.

"Korban ini sebenarnya sudah sempat ke luar rumah ketika kebakaran, tetapi beliau kembali masuk ke dalam rumah karena ingat cucunya, mau selamatkan cucunya yang masih ada di dalam rumah. Kondisi saat itu api sudah membesar di lantai 2," tutur Ade.

"Ketika di dalam rumah ada plafon rumah yang terbakar, kemudian jatuh dan menimpa korban. Luka bakar di kepala dan tangan. Tetapi alhamdulillah semuanya bisa diselamatkan," imbuhnya.

Ade menyebut kebakaran yang menghanguskan 11 rumah itu diduga terjadi akibat korsleting. Banyaknya bahan bangunan mudah terbakar juga membuat api cepat menyebar ke rumah lainnya.

"Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik di lantai dua rumah warga, karena ketika pemilik rumah terbangun dari tidur, melihat api sudah membesar di lantai 2. Jadi kemungkinan besar akibat hubungan pendek arus listrik," kata Ade.

"Lokasi merupakan permukiman padat, banyak bahan bangunan yang mudah terbakar. Tapi alhamdulillah, api bisa padam, lama sekitar 1 jam. Unit pemadam ada empat yang diterjunkan," tambah Ade.

Simak juga 'Diduga Gegara Puntung Rokok, Toko Material di Purwakarta Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT