Gegara Jalan Licin, Mobil Tabrak Tiang PJU di Jaktim hingga Ambruk

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 22:33 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom
Jakarta -

Mobil menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jl Raya R Soekamto, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Disebutkan, pengemudi hilang kendali saat jalan licin hingga menabrak tiang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Wilayah Jakarta Timur Iptu Seno mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu (26/3/2022), sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu pengendara tengah melaju dari arah barat menuju timur melalui Jalan Raya R Soekamto.

"Berdasarkan keterangan, semula kendaraan Toyota Rush nopol B-2773-TRQ berjalan dari arah barat ke timur dengan melalui Jalan Raya R Soekamto," ujarnya.

Sesampai di dekat bengkel las di kawasan tersebut, kendaraan yang dikemudikan oleng ke arah kanan hingga ke arah trotoar dan menabrak lampu PJU. Diduga pengemudi kurang hati-hati saat melewati jalan yang basah dan licin di sana.

"Sesampainya di dekat bengkel las Kamil Jaya, diduga kurang hati-hati saat melewati jalan yang basah dan licin karena diguyur hujan, kendaraan Toyota Rush tersebut oleng ke kanan lalu naik ke trotoar kemudian menabrak tiang PJU," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, mobil milik pengendara mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, tiang lampu PJU di TKP ambruk. "Akibat kecelakaan tersebut, 1unit kendaraan Toyota Rush dan tiang PJU rusak," imbuhnya.

Seno mengatakan sebelumnya kendaraan milik pengendara sempat ditahan oleh pihak kepolisian. Namun, karena telah membayar uang ganti rugi ke Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, kendaraan diserahkan kepada pemiliknya.

"Kendaraan sudah dibawa pemiliknya," pungkasnya.

"Sudah selesai. Bayar tunai (uang). Kemarin diarahkan ke Sudin Bina Marga (Jakarta Timur)," ucapnya.

(aik/aik)