ADVERTISEMENT

Minta Keringanan Hukuman, Joddy Ingin Baca Yasin di Makam Vanessa-Bibi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 22:30 WIB
tubagus joddy
(Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Tubagus Joddy (24) minta keringanan hukuman kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang. Salah satu alasannya, Joddy ingin membaca Surat Yasin di makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Permohonan tersebut disampaikan Joddy dalam sidang dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan yang digelar di Ruangan Kusuma Atmadja, PN Jombang siang tadi. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan, serta hakim anggota Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman.

Sidang diawali dengan pembacaan nota pembelaan oleh Penasihat Hukum Joddy, Eko Wahyudi. Seperti biasa, Joddy mengikuti sidang secara daring dari Lapas Kelas IIB Jombang tempatnya ditahan.

"Penasihat hukum saudara sudah menyampaikan pledoi atau pembelaan secara tertulis. Dari saudara apakah ada yang perlu disampaikan sebelum majelis hakim menjatuhkan putusan terhadap diri saudara?" tanya Ketua Majelis Hakim Bambang kepada Joddy seperti dilansir detikJatim, Senin (28/3/2022).

"Majelis Hakim Yang Terhormat dan jaksa penuntut umum, saya minta keringanan hukuman untuk saya," ujar Joddy merespons pertanyaan hakim.

Dengan suara bergetar menahan tangis, sopir mendiang artis Vanessa Angel ini menjelaskan alasannya meminta keringanan hukuman. Joddy ingin meminta maaf secara langsung kepada keluarga Vanessa dan Bibi.

Simak berita selengkapnya di sini.

(jbr/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT