ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Ciri-ciri Kerangka Manusia di Perkebunan Bengkulu

Hery Supandi - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 12:10 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bengkulu -

Polisi mengungkap kerangka manusia yang ditemukan warga Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, berjenis kelamin laki-laki. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga diminta melapor.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKP Syahyar mengatakan, dari hasil identifikasi, diketahui rangka manusia yang ditemukan warga di kebun kopi berjenis kelamin laki-laki.

"Tulang belulang dan tengkorak manusia di areal perkebunan warga, berjenis kelamin laki-laki dengan usia diperkirakan 25 sampai 40 tahun," kata Syahyar, Senin (28/3/2022).

Syahyar menjelaskan belum diketahui identitas kerangka manusia tersebut. Bila ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, dipersilakan menghubungi Polres Rejang Lebong.

"Silakan ke polres bila ada yang mau tes DNA dan merasa kehilangan keluarga," jelas Syahyar.

Diketahui, kerangka tersebut sebelumnya ditemukan oleh Sanip, yang merupakan pemilik kebun kopi yang saat itu berkeliling melihat tanaman kopinya. Belum diketahui pasti apakah kerangka itu korban pembunuhan atau bukan.

Polisi Temukan Luka Jerat

Polisi mengidentifikasi kerangka manusia yang ditemukan warga di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang, kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Polisi menemukan luka jerat pada leher kerangka manusia tersebut.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Tonny Kurniawan, mengatakan berdasarkan hasil identifikasi pada bagian tengkorak dan gigi geraham, kerangka tersebut diduga milik seorang pria berusia 25-45 tahun.

"Korban sebelumnya mengenakan celana jeans pendek warna biru dan baju kaos polo, di dekat kerangka tersebut ditemukan kartu loket travel Palembang-Manna dibalik kartu tersebut bertuliskan Jambat Akar Manna," kata Tonny, Senin (28/3/2022).

Saat ini petugas terus menyelidiki untuk mengetahui identitas dari kerangka tersebut. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat bagi yang merasa kehilangan anggota keluarga dapat melapor ke Polres Rejang Lebong.

(mud/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT