Olivia Nathania Hadapi Sidang Vonis Kasus CPNS Fiktif Hari Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 06:47 WIB
Olivia Nathania keluar berbaju tahanan usai pemeriksaan tersangka di Polda Metro Jaya
Foto: Olivia Nathania keluar berbaju tahanan usai pemeriksaan tersangka di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Terdakwa Olivia Nathania hari ini akan menghadapi sidang pembacaan putusan atau vonis dari majelis hakim. Sidang vonis anak penyanyi Nia Daniaty ini berkaitan dengan kasus rekrutmen CPNS fiktif.

Sidang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022). Rencananya, sidang vonis akan dimulai pukul 11.00 WIB.

"Agendanya putusan, jam 11.00 WIB siang," kata pengacara Olivia, Susan Agustina.

Susan mengaku kliennya itu dalam kondisi sehat. Olivia disebut Susan, siap mengikuti persidangan.

"Sehat. Iya besok (hari ini) mengikuti persidangan," ujar Susan.

Sebelumnya, Olivia Nathania dituntut 3 tahun 6 bulan penjara dalam kasus rekrutmen CPNS fiktif. Jaksa menilai Olivia terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan.

"Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan terdakwa Olivia Nathania telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana dalam dakwaan kedua Pasal 378 KUHP juncto Pasal 65 ayat 1 KUHP," kata jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (14/3).

"Menghukum terdakwa Olivia Nathania dengan pidana penjara selama 3 tahun dan 6 bulan dikurangi dengan terdakwa ditahan dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan," imbuhnya.

Simak Video 'Saat Olivia Nathania 'Nangis' di Sidang Kasus CPNS Bodong':

[Gambas:Video 20detik]




(whn/lir)