Pegadaian Kembali Borong 5 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2022

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 22:53 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta - PT Pegadaian kembali memborong Penghargaan PR Indonesia Awards 2022. Pada gelaran yang diselenggarakan di Semarang kali ini, Pegadaian meraih total 5 penghargaan.

Adapun kategori yang dimenangkan oleh Pegadaian kali ini antara lain Tata Kelola Kehumasan (Gold), Aplikasi (Gold), Media Sosial (Silver), dan Video Profil (Bronze). Selain itu, berdasarkan monitoring media yang dilakukan panitia, Pegadaian juga mendapatkan penghargaan sebagai Anak Usaha BUMN Terpopuler di Media Cetak.

Dalam ajang penghargaan yang berlangsung Jumat (25/3), VP Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengungkap ini merupakan kali kedua keikutsertaan Pegadaian di ajang bergengsi yang digelar PR Indonesia Group. Menurutnya, tujuan awal keikutsertaan Pegadaian adalah memetakan apakah aktivitas komunikasi perusahaan sudah sesuai dengan standar umum yang berlaku di dunia kehumasan.

Namun di luar dugaan, lanjutnya, tahun lalu langsung pihaknya membawa pulang 5 penghargaan sekaligus. Ia menambahkan sejarah pun terulang dengan diperolehnya 5 penghargaan di ajang yang sama tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan aktivitas komunikasi perusahaan. Perkembangan teknologi digital yang mengubah cara kita berkomunikasi menuntut sikap adaptif. Apalagi kondisi pandemi yang belum sepenuhnya pulih, ini menjadi situasi yang menantang kita untuk terus berinovasi, sekecil apapun," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (27/3/2022).

Sebagai informasi, Basuki masuk ke dalam nominasi 10 Humas BUMN 'Corporate Communication of The Year' di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 atas kinerjanya di tahun 2021 lalu.

Sementara itu, Founder dan CEO PR Indonesia Grup Asmono Wikan mengatakan rangkaian PR Indonesia Award tak hanya menjadi ajang apresiasi. Tapi juga selalu diisi dengan workshop dan sharing sessions. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk meningkatkan kompetensi para praktisi humas pemerintah, BUMN/BUMD, maupun swasta.

"Saya ingin para peserta yang hadir, setelah pulang dari kegiatan ini semakin percaya diri karena mendapatkan tambahan ilmu dari para narasumber yang kompeten. Selain itu mereka juga dapat melakukan sosialisasi dan berbagi pengalaman, tentang praktik terbaik yang telah teruji dan dilakukan oleh instansi lain atau perusahaan lainnya," jelas Asmono.

Lebih lanjut, Asmono mengatakan tahun ini panitia PR Indonesia Awards 2022 menerima lebih dari 700 entri yang dikirimkan oleh peserta. Adapun pemilihan pemenang dilakukan oleh para juri yang kompeten dan berpengalaman panjang di dunia kehumasan. (ega/ega)