Dukung Ganjar, Komunitas Gowes di Banten Gelar Deklarasi-Bagi Sembako

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 17:30 WIB
Relawan Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk maju dalam pemilihan calon presiden di tahun 2024. Kali ini, dukungan datang dari Komunitas Gowes bernama Komunitas Gober dan Angels Cidam di Kabupaten Serang, Banten.

Ketua DPC Kabupaten Serang Dian Insani mengungkap komunitas gowes merupakan komunitas yang memiliki kegemaran bersepeda. Ia menjelaskan kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang terdapat di 17 Negara, termasuk komunitas gowes, ini menggelar deklarasi untuk menaikkan dukungan serta satu suara bagi Ganjar Pranowo di Tahun 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat dukungan dari komunitas gowes Kabupaten Serang, besar harapannya dengan deklarasi ini bisa mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin di tahun 2024," kata Dian dalam keterangan tertulis, Minggu (27/3/2022).

Adapun kegiatan deklarasi yang berlangsung pada Sabtu (26/3) ini dilanjutkan dengan pembagian sembako di 2 titik, yakni di Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang secara door to door. Dian mengatakan aplikasi 'Sahabat Ganjar' pun terus digunakan untuk meningkatkan dukungan terhadap Ganjar di wilayah Banten.

Salah satu warga penerima bantuan, Sunari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ia dapatkan. Sunari mengaku di masa pandemi saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarganya.

"Kerja saya sales, nagih kadang nggak dapet, jadi kadang pulang nggak bawa duit, berangkat juga nggak ada duit, jadi saya ucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar yang sudah membantu saya," ungkap Sunari.

Lebih lanjut, relawan Ganjar di Banten juga melaksanakan silaturahmi ke salah satu pondok pesantren di Kabupaten Tangerang. Adapun kunjungan ini dilakukan untuk memberikan bantuan tali asih dan paket sembako bagi pengurus dan santri di sana.

Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib mengatakan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar ini semata-mata demi meminta doa agar tercapai semua tujuan yang diinginkan oleh Sahabat Ganjar.

Simak juga 'Survei PRC-PPI: Ganjar Teratas, Puan 'Juru Kunci'':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)