Zulhas Minta Jokowi Tak Disalahkan soal Isu Penundaan Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

Zulhas Minta Jokowi Tak Disalahkan soal Isu Penundaan Pemilu 2024

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 14:22 WIB
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas kembali berbicara soal usulan penundaan Pemilu 2024. Zulhas meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak disalahkan soal mencuatnya wacana tersebut.

"Gini ya, perbincangan soal penundaan pemilu itu urusan partai-partai, makanya jangan nyalahin presiden, dong. Ini nyalahin presiden ini. Ini Pak Jokowi diserang, nggak, ini bukan urusan Pak Jokowi. Ini saya bukan ngebela, lo, tapi memang betul," kata Zulhas kepada wartawan, Minggu (28/3/2022).

Dia menyebut setiap partai memiliki perbincangan sendiri dalam melihat wacana penundaan pemilu yang terus bergulir. Dia mengulas sikap partai-partai di parlemen yang mayoritas masih menolak usulan itu.

"Partai-partai ada namanya perbincangan, pembicaraan. Pilpres itu kan ada aturan sendiri. Nah bincang-bincang ini yang baru setuju, mau, saya, Golkar, PKB. NasDem, PDIP, yang lain nggak bisa, ya, nggak bisa, dong," katanya.

"Kalau 3 aja nggak bisa. Kan harus 3/4 (yang setuju). Kan ada syaratnya, toh. Kalau cuma saya, PKB, Golkar nggak cukup," sambungnya.

Meski begitu, dia masih terus melihat perkembangan sikap partai-partai terhadap usulan penundaan pemilu. "Ya kalau semuanya mau (usulan penundaan pemilu) ya soal lain lagi," imbuh Zulhas.

(fca/drg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT