Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster di GBK, Warga Antre Sejak Pagi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 14:19 WIB
Vaksinasi booster di GBK (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
Vaksinasi Booster di GBK (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi COVID-19 booster di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. Warga sudah antre sejak pagi.

"Kegiatan ini adalah untuk mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah bahwa masyarakat yang ingin mudik, harus ada vaksin booster," kata Dikrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliyansah Lubis di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022).

Auliyansah menyebut pihaknya telah menyiapkan 500 dosis vaksin berbagai jenis. Tetapi, jumlah itu dapat bertambah jika warga terus berdatangan.

"Kami sudah tentukan untuk hari ini 500 dosis vaksin. Dengan beraneka ragam jenis, ada Pfizer, AstraZeneca, ada Sinovac. Dan kalau memang nanti masyarakat juga masih banyak, akan kita tambah lagi untuk jumlah dari pada dosis vaksin," jelasnya.

Dia menyebut antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi booster tersebut. Masyarakat, jelas Auliyansah, sudah mulai antre sejak pukul 07.30 WIB.

"(Masyarakat) cukup antusias, bisa kita lihat bersama. Kami buka rencananya gerai pukul 08.00 pagi, tapi 07.30 sudah pada antrie Dan ini mungkin sudah lebih kurang ada 300-400 masyarakat antre," tambahnya.

"Kita layani masyarakat sampai jam berapa pun kita siapkan," tutupnya.

Simak Video 'Epidemiolog: Selain Booster, Harus Ada Opsi Lain untuk Syarat Mudik':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)