Apa yang Dibahas Gibran Rakabuming dan Hary Tanoe di Yogya?

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 10:02 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Hary Tanoe di Jogja, Sabtu (26/3/2022)
Gibran bertemu dengan Hary Tanoe di Yigyakarta. (Heri Susanto/detikJateng)
Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Partai Perindo Hary Tanoeseodibjo di Yogyakarta. Apa yang dibahas Gibran dan Hary dalam pertemuan tersebut?

Sebagai informasi, pertemuan itu digelar tertutup di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, pada Sabtu (27/3/2022). Hary mengatakan pertemuan tersebut membahas urusan politik. Hary memuji Gibran sebagai seorang tokoh yang dihormati di wilayah Jawa Tengah.

"Bagaimana beliau (Gibran) bisa memberikan petunjuk untuk membesarkan Perindo. Karena, beliau ini bukan hanya tokoh di Solo saja, tapi juga tokoh di Jawa Tengah," ujar Hary, seperti dikutip dari detikJateng, Minggu (27/3).

Hary turut memuji Gibran perihal sepak terjangnya selama menjabat Wali Kota Solo. Dia berkata Gibran memiliki potensi untuk meneruskan karier di bidang politik. "Beliau ini tokoh di masa depan," kata Hary.

Sementara itu, Gibran mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi. Dia menerangkan, pertemuan itu sudah dijadwalkan sebelumnya di Solo. Namun, karena ada perubahan acara yang mendadak, keduanya justru bertemu di Yogyakarta.

"Pertemuan ini karena saya yang lebih muda, harusnya saya yang sowan, bukan beliau. Nggak ada pertemuan khusus, hanya silaturahmi saja. Saya ada acara mendadak di Jogja. (Jadi) Saya yang nyamperin beliau (Hary Tanoe) ke Jogja," papar Gibran.

Baca artikel selengkapnya di sini.

Simak juga 'Gibran dan Mangkunegaran Bersih-bersih Sambut G20':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/imk)