ADVERTISEMENT

Desakan Mundur soal Adik Jokowi Dijawab Ketua MK 'Tunggu Tanggal Mainnya'

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 27 Mar 2022 08:07 WIB
Jakarta -

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman merespons desakan mundur dari beberapa pihak karena akan menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Anwar Usman meminta semua pihak menunggu tanggal mainnya.

"Wah, sudah ya, nanti tunggu tanggal mainnya," katanya setelah menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PA GMNI di The Hotel Sultan & Residence, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022).

Anwar menyebut persoalan pernikahan merupakan kuasa Tuhan. Karena itu, menurutnya rencana pernikahannya dengan Idayati semua kembali kepada Allah SWT.

"Itu kan begini, ini kan semua kembali kepada Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa," ucapnnya.

Diberitakan detikJateng sebelumnya, Anwar Usman akan menikah dengan Idayati. Resepsi pernikahan akan digelar pada 26 Mei di Kota Solo.

Idayati mengakui rencana pernikahannya dengan Ketua MK Anwar Usman. Pernikahan itu akan diselenggarakan dalam dua acara, yakni di Solo dan di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), daerah asal calon mempelai pria.

"Yang tanggal 26 (Mei) sudah fix, tapi yang Bima kayaknya belum," kata Idayati dalam keterangannya melalui jaringan perpesanan kepada wartawan di Solo dan mempersilakan dikutip untuk pemberitaan, Senin (22/3).

Ida juga menegaskan lamaran sudah dilakukan pada 12 Maret yang lalu.

"Iya, sudah (dilamar). Suwun (terima kasih) ya. Salam sehat selalu. Senang saja," lanjutnya.

Beberapa pihak desak Anwar Usman mundur dari jabatannya, simak selengkapnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT