Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Doakan Caleg PPP Raih Kursi di Daerah

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 18:04 WIB
Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi bersama Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad KH Marzuki Mustamar.
Foto: dok. PPP
Jakarta -

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad di Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meminta wejangan kepada para ulama dan tokoh pesantren.

Dalam kunjungan tersebut Arwani didampingi Ketua DPP Ainul Yaqin, Wasekjen DPP Idy Muzayad, Wakil Ketua DPW Jatim Ahmad Zazuli, Didik Norman, Ketua DPC Kota Malang Mahrus, dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad KH Marzuki Mustamar.

"Merupakan suatu kewajiban bagi para kader PPP melakukan sowan dan meminta wejangan kepada para ulama, karena partai ini dilahirkan oleh para ulama," kata Arwani Thomafi dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad KH Marzuki Mustamar berharap calon anggota legislatif (caleg) dari Partai PPP bisa duduki kursi legislatif di setiap daerah pada 2024 mendatang. Tak hanya di daerah, ia menaruh harapan besar agar para kader PPP mampu meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saya berharap caleg-caleg dari PPP di setiap dapil bisa duduk jadi anggota DPRD kota/kabupaten, dan provinsi, bahkan DPR RI," kata Marzuki.

Meskipun begitu, ia meminta para caleg tetap menjunjung tinggi persatuan dan keutuhan NKRI.

"Untuk para caleg yang maju, jangan selalu membawa nama pribadi, bawalah nama partai (PPP)," jelasnya.

Ia turut berpesan kepada para caleg khususnya dari Partai PPP agar selalu mengedepankan aspirasi umat serta memudahkan para ulama dalam berdakwah.

"Kita membutuhkan kepanjang tanganan di pengatur kebijakan di pemerintahan baik di daerah maupun di pusat. Namun dengan syarat bisa mengedepankan kepentingan umat. Termasuk memudahkan para ulama dan kyai dalam berdakwah," tutup Marzuki.

(prf/ega)