Megawati Kukuhkan Pengurus PA GMNI, Hakim MK Arief Hidayat Jadi Ketua

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 17:22 WIB
Pengukuhan pengurus PA GMN (Anggi-detikcom)
Pengukuhan pengurus PA GMNI (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengukuhkan pengurus DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode 2021-2026. Megawati mengingatkan agar para pengurus PA GMNI yang baru melaksanakan sumpah dan janji jabatan.

Pengukuhan tersebut berlangsung di The Hotel Sultan & Residence, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022). Acara tersebut juga dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud Md dan Ketua MK Anwar Usman.

"Kalau saya mengucapkan ini sekarang, untuk betul-betul diresapkan ke dalam hati masing-masing, karena saya seakan concern mengenai sumpah dan janji, karena sering kali orang lupa pada sumpah dan janji," kata Megawati yang mengikuti acara secara virtual.

Megawati mengatakan para pengurus PA GMNI harus bersungguh-sungguh melaksanakan tugas selama masa jabatan. Dia menyebut janji diucapkan lahir dan batin.

"Sering kali orang lupa pada sumpah dan janji, sering saya kalau di internal, kalau mengucapkan bersedia itu adalah lahir batin, artinya tidak, jangan jadi koruptor dan sebagainya. Sehingga saya sangat berharap janji atau sumpah jabatan itu diresapi dan dilakukan selama periode kalian menjabat," katanya.

Dewan Pengurus Pusat PA GMNI periode 2021-2026 dipimpin oleh Arief Hidayat sebagai Ketua Umum dan Abdy Yuhana sebagai Sekretaris Jenderal. Arief Hidayat merupakan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Kemudian, Ketua Dewan Kehormatan diisi oleh Siswono Yudho Husodo, Ketua Dewan Ideologi dijabat oleh Guntur Soekarnoputra, Ketua Dewan Pertimbangan dijabat Soekarwo, dan Ketua Dewan Pakar dijabat oleh Ahmad Basarah.

Tonton juga Video: Ridwan Kamil Lapor ke Jokowi, BOR RS di Jabar Kini Hanya Terisi 2%

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)