Earth Hour, Anies Ajak Warga Matikan Lampu Pukul 20.30 Malam Ini

ADVERTISEMENT

Earth Hour, Anies Ajak Warga Matikan Lampu Pukul 20.30 Malam Ini

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 14:54 WIB
Pemadaman listrik massal yang terjadi di Jakarta dan Jawa Barat gegerkan masyarakat. Selain Jakarta, beberapa kota dan negara ini juga pernah alami hal serupa.
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat memadamkan lampu serta alat elektronik pada pukul 20.30 waktu setempat nanti. Aksi ini merupakan bagian dari gerakan Earth Hour 2022.

"Mari kita matikan lampu, matikan alat-alat elektronik yang tidak terpakai pada hari Sabtu, 26 Maret pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Twitternya @aniesbaswedan, Sabtu (26/3/2022).

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung dalam gerakan Earth Hour 2022," imbuh Anies.

Anies mengatakan aksi ini digelar tiap tahunnya. Indonesia merupakan salah satu dari 190 negara yang tergabung dalam aksi Earth Hour 2022.

"Setiap tahun selama satu jam, pada Sabtu terakhir di bulan Maret, Jakarta bersama 190 negara bersatu dalam Earth Hour," katanya.

Selanjutnya, Anies mengatakan aksi ini merupakan gerakan pemersatu negara-negara di belahan dunia. Gerakan ini merupakan salah satu gerakan positif dalam menciptakan kesadaran dalam memelihara masa depan bumi.



"Earth Hour adalah momentum pemersatu bagi jutaan orang di dunia untuk sama-sama mengingatkan tentang pentingnya membangun masa depan yang lebih baik," katanya.

"Earth Hour merupakan sebuah gerakan. Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi kita untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa datang," tambahnya.

(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT