ADVERTISEMENT

Polisi: Pria Tewas dengan Luka Tusuk Leher di Jakut Bunuh Diri

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 14:16 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: detikcom/Thinkstock
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi telah menyelidiki penemuan mayat pria inisial EJZ (32) dengan luka tusuk di leher di parkiran apartemen daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Polisi memastikan korban tewas bunuh diri.

"Hingga saat ini kami dari Polsek Kelapa Gading menyimpulkan bahwa korban diduga kuat meninggal karena bunuh diri," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Tobing kepada wartawan, Sabtu (26/3/2022).

Rio mengatakan kesimpulan itu didapatkan setelah pihaknya mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Dari keterangan keluarga diketahui korban juga sempat melakukan percobaan bunuh diri pada 2018.

"Kami menemukan fakta-fakta baru di mana diketahui pada 2018 korban memiliki riwayat depresi dan juga korban sudah pernah merencanakan untuk bunuh diri sebelumnya," ujar Rio.

Selain itu, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan polisi pun tidak menemukan adanya tindakan penganiayaan yang menimpa EJZ. Polisi memastikan tidak ada indikasi korban tewas dibunuh.

"Tidak ada indikasi bahwa korban ini dibunuh oleh seseorang ataupun ada keterlibatan orang lain dalam proses pada saat korban itu tewas," ungkap Rio.

Korban Ditemukan dalam Mobil dengan Luka Tusuk di Leher

Jasad korban diketahui ditemukan pada Rabu (23/3) sekitar pukul 20.30 WIB di dalam mobil miliknya. Saat itu korban ditemukan dengan kondisi berlumuran darah akibat luka tusuk di leher.

Rio menyebut pihaknya pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari lokasi penemuan jasad korban. Sebilah pisau ditemukan di dekat jasad EJZ.

"Ditemukan juga pisau yang diduga digunakan untuk menusuk leher korban dengan luka kurang-lebih panjang 3-5 cm melintang bagian leher tengah," ungkap Rio dihubungi, Kamis (24/3).

Hasil pemeriksaan juga dipastikan tidak ada barang-barang milik korban yang hilang. Polisi menemukan handphone dan dompet korban yang berada di dalam mobil.

"Ada semua ada. Tidak ada barang-barang yang hilang," tutur Rio.

(ygs/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT