ADVERTISEMENT

Polri Siap Ikuti Arahan Jokowi Prioritaskan Sepatu-Seragam Lokal

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 18:53 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: dok. Polri)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) jengkel karena pengadaan barang berupa seragam dan sepatu TNI-Polri masih impor. Polri merespons bahwa pihaknya akan terus memedomani arahan Jokowi.

"Kalau Polri memedomani arahan Bapak Presiden," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/3/2022).

Dedi tidak berbicara banyak mengenai apakah pengadaan seragam Polri 100 persen impor. Dia hanya menyebut Polri selalu mendukung kebijakan pemerintah.

"Pengadaan mendukung kebijakan pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa geramnya akan 'budaya' impor. Jokowi menyebut salah satu pengadaan barang yang impor adalah seragam dan sepatu TNI-Polri.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberi pengarahan tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat (25/3). Dia menyayangkan kegiatan impor produk-produk yang sebenarnya bisa diproduksi produsen dalam negeri.

"Coba, CCTV beli impor. Di dalam negeri ada yang bisa produksi. Apa-apaan ini? Dipikir kita bukan negara yang maju, buat CCTV saja beli impor. Seragam dan sepatu tentara dan polisi beli dari luar. Kita ini produksi di mana-mana bisa," ungkap Jokowi.

Dia pun meminta dengan tegas pengadaan barang dengan cara demikian segera dihentikan. "Jangan diterus-teruskan," tegas Jokowi.

(drg/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT