Massa 212 Tinggalkan Patung Kuda, Lalu Lintas Normal

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 17:43 WIB
Massa aksi PA 212 telah meninggalkan lokasi demo di Patung Kuda, Jakpus. Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi demo kembali normal. (Tim detikcom)
Massa aksi PA 212 telah meninggalkan lokasi demo di Patung Kuda, Jakpus. Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi demo kembali normal. (Tim detikcom)
Jakarta -

Massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah meninggalkan lokasi demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi demo kembali normal.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (25/3/2022), sebagian massa aksi meninggalkan lokasi pukul 16.27 WIB. Mobil komando massa lebih dulu meninggalkan Patung Kuda.

Sejumlah massa sempat memilih bertahan di lokasi. Mereka sempat bersitegang dengan polisi.

Massa yang membawa sepeda motor dan diparkirkan di sekitar lokasi demo lalu ikut pergi dari Patung Kuda. Mereka mengikuti mobil komando yang lebih dulu meninggalkan lokasi.

Saat itu, sejumlah petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) datang membersihkan sampah-sampah di lokasi demo. Sejumlah massa juga ikut membersihkan sampah.

Massa aksi PA 212 telah meninggalkan lokasi demo di Patung Kuda, Jakpus. Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi demo kembali normal. (Tim detikcom)Mobil komando massa lebih dulu meninggalkan Patung Kuda. Massa PA 212 lalu berangsur meninggalkan lokasi demo di Patung Kuda. (Tim detikcom)

Mereka tampak memasukkan sampah ke kantong plastik (trash bag). Berangsur-angsur, seluruh massa pun meninggalkan lokasi.

Setelah itu polisi ikut meninggalkan area Patung Kuda.

Massa menyampaikan 5 tuntutan, yakni menangkap penista agama, menuntaskan kasus penembakan Km 50, tak ada kriminalisasi ulama dan aktivis, selamatkan RI dari oligarki, serta hilangkan Islamofobia.

Saat ini massa aksi sudah meninggalkan Patung Kuda. Pasukan oranye juga telah membersihkan sampah bekas demo. Situasi di lokasi kini telah kondusif. Arus lalu lintas juga kembali normal.

(jbr/jbr)