ADVERTISEMENT

Relawan di Riau Gaungkan 'Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 13:34 WIB
Agenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi Riau
Agenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi Riau Foto: dok ist
Riau -

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Provinsi Riau menggelar silahturahmi di Hall Basket Rumbai, Pekanbaru. Agenda ini dihadiri oleh tujuh organisasi, yakni RI Satu Jokowi, KOBAR, Bara JP, Bravo 5, GK Jokowi, Sedulur Jokowi, dan Posraya.

Penanggung jawab acara Arif Eka Putra menjelaskan, agenda silahturahmi ini digelar untuk menghimpun kebersamaan. Selain itu juga untuk meneguhkan komitmen kesetiaan relawan terhadap Presiden Jokowi.

"Atas dasar semangat bersama untuk selalu berjalan beriringan dengan cita-cita rakyat Indonesia, Hari ini kami relawan pendukung Jokowi di Provinsi Riau secara tegas menggaungkan komitmen bersama untuk 2024 tetap setia bersama Presiden Jokowi. Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024. Sekali lagi kami tegaskan, 2024 setia bersama Jokowi, satu komando bersama Jokowi," kata Arif dalam kegiatan itu, Jumat (25/3/2022).

Arif mengatakan, komitmen itu dibuat lantaran rakyat dan relawan telah merasakan dan melihat secara langsung kerja nyata yang telah dilakukan Presiden Jokowi dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

Agenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi RiauAgenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi Riau Foto: dok ist

Menurut Arif, tidak hanya di skala nasional, pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi juga terwujud di Provinsi Riau. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber daya yang ada.

"Kerja nyata dari Pak Jokowi dapat dirasakan dari segi pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Riau. Hadirnya jalan tol yang kita rasakan saat ini merupakan bukti yang tidak sekadar janji. Pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina menjadi pembuktian bahwa bangsa Indonesia sudah mampu mengelola sumber dayanya sendiri," ujar Arif.

Tidak hanya itu, menurut Arif, pemerintah di bawah komando Presiden Jokowi telah memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa memandang golongan.

"Dengan segala pengabdian yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi kepada seluruh rakyat Indonesia, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak setia kepada Pak Jokowi. Joom Kite besame Pak Jokowi," ucap Arif.

Lebih lanjut, Arif juga mengungkap bahwa Presiden Jokowi telah berjuang dengan keras melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 untuk menyelamatkan jiwa masyarakat Indonesia. Ia juga tetap berusaha mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Agenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi RiauAgenda silaturahmi relawan Presiden Jokowi se-Provinsi Riau Foto: dok ist

Dengan adanya komitmen Jokowi terhadap rakyat, Arif menegaskan tidak ada alasan bagi relawan untuk tidak tegak lurus mengawal segala kebijakan dan 2024 setia bersama Presiden.

"Maka pada hari ini, ketujuh organ relawan pendukung Jokowi menyatakan komitmen untuk tetap bersatu, setia, dan tegak lurus terhadap keputusan Presiden Joko Widodo, serta selalu mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ujar Arif.

(hri/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT