ADVERTISEMENT

Pria Diduga Depresi Bakar Rumah Keluarga Lalu Bacok Tetangga di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 17:11 WIB
Lokasi pria depresi mengamuk bakar rumah lalu bacok tetangga
Damkar memadamkan kebakaran rumah yang dibakar pria depresi di Serang. (Foto: dok. istimewa)
Serang -

Seorang pria bernama Naim yang diduga depresi mengamuk. Dia membakar rumah keluarga sendiri lalu membacok tetangga hingga terluka.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, pada pagi tadi. Istri pelaku, Kenah, bercerita awal mula suaminya mengamuk itu disebabkan penyakit dan ingin bunuh diri.

"Emang lagi sakit, tadinya pagi-pagi minta kunci motor katanya mau bunuh diri," kata Kenah kepada wartawan di lokasi, Rabu (23/3/2022).

Kenah menyebut suaminya memang sudah depresi sejak beberapa bulan lalu. Menurutnya, Naim sempat sembuh dari penyakitnya itu, tapi baru pagi tadi kondisinya kumat lagi.

Dia mengatakan, saat penyakitnya kumat, suaminya mengamuk dan mengancam memakai golok. Lalu, Kenah meminta tolong ke tetangga bernama Asnadi yang tiba-tiba dibacok di bagian kepala dan pelaku pergi ke dalam rumah membakar ruangan di lantai dua.

"Abis itu langsung lari ke kebon," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, memang pelaku itu marah-marah tanpa alasan.

"Pelaku membakar kasur di ruangan atas setelah itu pelaku melarikan diri," ujar Hutapea.

Kebakaran sendiri langsung padam begitu petugas pemadam kebakaran datang. Polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga mengalami depresi itu.

"Menurut keterangan masyarakat pelaku selama sebulan ini mengalami depresi," imbuhnya.

(bri/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT