ADVERTISEMENT

Pendemo Tuntut UU Cipta Kerja Batal di Depan DPR Bubar, Lalin Lancar

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 15:18 WIB
Massa buruh bubarkan diri usai demonstrasi di depan Gedung DPRI RI, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2022).
Massa buruh membubarkan diri seusai demonstrasi di depan gedung DPRI RI, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2022). (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh yang menggelar demo di depan gedung DPR RI mulai membubarkan diri. Para pendemo mulai meninggalkan lokasi.

Massa aksi berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Mereka menuntut pemerintah membatalkan omnibus law UU Cipta Kerja.

Pantauan detikcom dilokasi Rabu (23/3/2022) pukul 14.38 WIB, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Petugas kepolisian pun terlihat masih mengatur lalu lintas.

Saat demo berlangsung tadi, busway akhirnya dibuka untuk kendaraan lain. Namun saat ini jalur bus kembali hanya bisa dilalui oleh TransJakarta saja.

Sebelum meninggalkan lokasi, massa aksi mengumpulkan sampah-sampah sisa demo terlebih dahulu. Tiga mobil komando massa terlihat meninggalkan gedung DPR RI dan diikuti oleh para buruh yang menggunakan sepeda motor.

Untuk diketahui, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat mengatakan UU Cipta Kerja telah bertentangan dengan konstitusi. Dia meminta pemerintah tidak berpura-pura memperbaiki lagi.

"UU Cipta Kerja ini sudah bertentangan dengan konstitusi, sudah dinyatakan UU ini melanggar UUD 1945, jangan lagi berpura-pura untuk memperbaiki, tapi langsung saja ini dibatalkan karena bertentangan dengan konstitusi," kata Jumhur Hidayat di lokasi demo siang tadi.

Simak juga 'Tolak UU Ciptaker, Ketum KSPSI: Bertentangan dengan UUD 1945':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT