Alasan Cari Ular Saat Ngumpet di Kolong Rel Berujung Dede Inoen Minta Maaf

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 11:08 WIB
Youtuber Dede Inoen ngumpet di kolong rel kereta
YouTuber Dede Inoen 'ngumpet' di kolong rel kereta (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Viral aksi YouTuber Dede Inoen ngumpet di kolong rel kereta api menuai sorotan dari sejumlah pihak, termasuk PT KAI. Dede Inoen akhirnya angkat bicara serta meminta maaf kepada masyarakat dan PT KAI.

Dilansir dari detikJabar, konten berbahaya dan tidak untuk ditiru itu diunggah Dede pada Desember 2021, namun baru viral belakangan ini. Dede Inoen mengaku pada konten tersebut dia awalnya hanya ingin mencari ular untuk ditangkap dan dijadikan materi edukasi.

Ia pun melintasi jembatan yang merupakan jalur kereta api untuk bisa menyeberangi sungai yang panjangnya belasan meter. Akan tetapi, saat berada di tengah jembatan, menurut Dede Inoen, datang kereta api yang melintas. Menurutnya, saat itu waktu sangat terbatas sehingga akhirnya dia terpaksa bersembunyi di kolong jembatan.

Beruntung, Dede Inoen dan seorang temannya berhasil selamat setelah bersembunyi dan menunduk di bawah jembatan, meskipun tampak dalam video itu kereta melaju kencang di atas keduanya.

Video itu lalu menjadi sorotan sejumlah pihak, hingga akhirnya Dede Inoen meminta maaf melalui akun YouTubenya dan meminta masyarakat tidak meniru aksinya. Dalam video itu, YouTuber yang viral dengan konten makan 'raja jin' ini menjelaskan terkait kronologi saat konten tersebut dibuat.

"Saya mohon maaf pada masyarakat dan PT KAI terkait konten itu. Dan saya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan, tidak berada di sekitaran atau lingkungan rel. Saya juga imbau masyarakat untuk tidak mengikuti tindakan berbahaya itu," kata Dede Inoen, dalam akun YouTubenya.

Selengkapnya simak di sini.

(yld/dhn)