ADVERTISEMENT

Sitaan Terbaru dari Rizky Billar di Kasus Doni Salmanan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 06:59 WIB
Jakarta -

Daftar barang sitaan kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan terus bertambah. Terbaru adalah duit Rp 10 juta dari artis Rizky Billar.

Rizky Billar mengaku telah menyerahkan duit itu ke polisi. Penyerahan duit Rp 10 juta ke polisi dilakukan saat Rizky Billar diperiksa penyidik Bareskrim Polri kemarin.

"Agendanya klien kami berdasarkan panggilan sudah hadir, sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 19 pertanyaan dan hadiah yang diterima pada saat pernikahan mereka berlangsung sebesar Rp 10 juta, sudah dikembalikan," kata kuasa hukum Rizky Billar, Sandy Arifin, di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Untuk diketahui, Doni Salmanan 'nyawer' duit ke Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai hadiah pernikahan keduanya. Saat kondangan, Doni Salmanan memberikan amplop tebal kepada Rizky Billar.

Rizky awalnya disebut menerima Rp 20 juta dari Doni Salmanan. Namun, setelah didalami, Rizky menyebut dirinya hanya menerima Rp 10 juta.

"Jadi saat itu saya antara yakin dan nggak yakin ya, angka nominalnya Rp 20 juta, lalu ketika tadi saya mendengar ditanya oleh penyidik, beliau mengatakan bahwa keterangan DS (Doni) mengatakan saya hanya menerima Rp 10 juta. Lalu saya pastiin lagi sama istri dan ternyata Rp 10 juta, tidak sampai Rp 20 juta," kata Rizky Billar.

Rizky mengaku mengenal Doni Salmanan lewat temannya. Dia tak mengetahui latar belakang Doni Salmanan sebelumnya.

"Saya kenal Mas DS itu dari salah satu teman, dan awalnya memang teman saya menawarkan, 'Ayo kita kenalan dulu sama DS', untuk menambah relasi gitu dan saya pun nggak tanya juga. Kan kita nggak tahu background-nya seperti apa. Saya pun hanya berpikir saat itu menambah teman atau rezeki bagi saya," katanya.

Dia menegaskan uang yang diterima itu berbentuk mata uang rupiah. "Mata uang rupiah," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT