YouTuber Dede Inoen Minta Maaf soal Konten Ngumpet di Kolong Rel

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 23:19 WIB
Youtuber Dede Inoen ngumpet di kolong rel kereta
YouTuber Dede Inoen (Foto: tangkapan layar)
Cianjur -

Video YouTuber Dede Inoen dengan konten ngumpet di kolong rel kereta jadi sorotan publik karena dinilai membahayakan. Dede Inoen memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

"Saya Dede Inoen bersama kuasa hukum saya ingin mengklarifikasi terkait konten yang viral belakangan ini, yakni bersembunyi di bawah rel. Saya perlu jelaskan jika itu tidak disengaja, saya bersama cameramen terpaksa karena tiba-tiba melintas kereta. Di saat itu tidak memungkinkan untuk menghindar dengan cara lompat ke sungai, karena tinggi dan lebih membahayakan," kata Dede Inoen seperti dikutip dari detikJabar, Selasa (22/3/2022).

YouTuber yang viral karena makan 'raja jin' ini meminta maaf kepada masyarakat dan PT KAI terkait konten itu. Dia berjanji tidak akan melakukannya lagi.

"Saya mohon maaf pada masyarakat dan PT KAI terkait konten itu dan saya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan, tidak berada di sekitaran atau lingkungan rel," kata dia.

"Saya juga imbau masyarakat untuk tidak mengikuti tindakan berbahaya itu," pungkasnya.

PT KAI pun khawatir konten Dede Inoen bakal ditiru oleh masyarakat. PT KAI mengingatkan Dede jangan sampai ulah nekatnya malah dianggap legal oleh orang lain.

Simak selengkapnya di sini.

(isa/haf)