MotoGP Mandalika 2022 Sukses Digelar, Ini Sejumlah Kontribusi Enesis

Zefanya Aprilia - detikNews
Selasa, 22 Mar 2022 12:54 WIB
Booth Enesis di Mandalika
Foto: Enesis Group
Jakarta -

Perhelatan MotoGP seri Indonesia 18-20 Maret di Mandalika, Lombok, NTB telah sukses digelar. Kesuksesan ajang balap motor internasional itu tidak luput dari hasil sinergi pemerintah dengan pihak swasta, salah satunya Enesis Group.

Enesis Group merupakan perusahaan FMCG (fast-moving consumer goods) lokal yang turut ambil bagian dalam mendukung protokol kesehatan MotoGP Mandalika. Partisipasi ini bahkan sudah dilakukan saat World Superbike 2021.

Adapun peran Enesis Group sebagai produsen Antis Hand Sanitizer, yakni menyediakan produknya di titik-titik strategis MotoGP Mandalika. Mulai dari tempat pembelian tiket, paddock, toilet hingga ruang VIP serta titik-titik strategis di sirkuit Mandalika.

Selain itu, Antis pun tersedia di hotel, restaurant maupun destinasi wisata di sekitar Mandalika. Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Enesis Group turut menyediakan healthy kit kepada 300 hunian sarana hunian pariwisata (sarhunta).

Adapun di dalam healthy kit tersebut tersedia Antis, Amunizer, Plossa, dan Soffell untuk menunjang perlindungan kesehatan para wisatawan. Hal itu diharapkan menjadi bagian penerapan program CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) yang diusung Kemenparekraf.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno pun turut mengapresiasi kontribusi Enesis Group itu. "Saya berterima kasih kepada Enesis Group, kami berharap kolaborasi antara kementerian dan entitas bisnis seperti Enesis Group akan terus berlanjut. Enesis ini gercep (gerak cepat) sekali dimana-mana selalu turut serta bahu-membahu kita mendukung pemulihan ekonomi Indonesia," kata Sandi melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/3/2022).

Sandi juga berharap agar kolaborasi aksi yang sudah berjalan ini bisa terus ditingkatkan, diperluas, dan berkelanjutan. Dengan demikian, sinergi tersebut dapat mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Booth Enesis di MandalikaBooth Enesis di Mandalika Foto: Enesis Group

Dok. Enesis Group

Sementara itu, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira mengungkapkan terima kasih karena perusahaan diberi kesempatan berkolaborasi mendukung perhelatan MotoGP 2022 seri Indonesia ini,

"Terima kasih atas kesempatannya, semoga kolaborasi ini berlanjut dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia," ujar Ryan.

Sekedar informasi, sebagai salah satu perusahaan swasta yang mendukung gelaran event internasional ini, Enesis Group tak hanya menyeadiakan ratusan healthy kit, tapi juga menyediakan booth khusus yang menjual minuman andalannya, yakni Adem Sari dan Coolant. Terlihat banyak pengunjung mampir di booth ini dan merasakan berbagai produk yang ditawarkan.

Simak juga video 'Banyak Momen Viral di MotoGP Mandalika, Begini Reaksi Sandiaga Uno':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)