Motovlogger Ngaku Jadi Mediator di Kasus Biker Vs Pemobil di JLNT Casablanca

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 21:42 WIB
Motovlogger Steve Jou (kanan) datangi Polres Jaksel (Wildan/detikcom)
Motovlogger Steve Jou (kanan) datangi Polres Jaksel (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Seorang motovlogger, Steve Jou, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Dia mengaku menjadi mediator di kasus percekcokan antara rombongan bikers dan pemobil di JLNT Casablanca, Jakarta Selatan.

"Iya (saya) bisa dibilang sebagai mediator," ujar Steve Jou di Polres Metro Jaksel, Senin (21/3/2022).

Steve Jou mengaku secara sukarela menjadi mediator di kasus perselisihan biker vs pemobil ini. Steve Jou mengaku hal ini ia lakukan untuk membantu kepolisian.

"Gua mewakili, kemarin sih disebutnya ketua umum motovloger biker Indonesia. Gua sih ada komunitas sendiri. Kalau ada masalah kayak gini, komunitas gua yang turun ngeringanin tugas polisi," ungkap Steve Jou.

Sebagai motovlogger, Steve Jou juga mengaku banyak mengedukasi para pemotor untuk berkendara dengan tertib. Steve Jou sendiri mengecam aksi rombongan pemotor yang naik ke JLNT Casablanca, padahal dilarang.

"Gua banyak edukasi anak motor, bagaimana sih kalau kita motoran yang tertib. Begitu ada keributan pasti gua ada di situ, kayak gini posisinya. Jadi gua bisa dibilang ngewakilin bikers Indonesia yang mengecam perbuatan mereka," imbuhnya.

Terkait insiden rombongan pemotor dengan pemobil di JLNT Casablanca, Steve Jou mengatakan bahwa para bikers tersebut meminta untuk dimediasi. Menurutnya, para bikers itu siap tanggung jawab dan mengganti kerugian yang diderita pemobil.

"Justru mereka (para pemotor) yang mau (mediasi). Mereka sih mau beresin kekeluargaan, tanggung jawab, ganti rugi segala macam," ujarnya.

"Tapi dari anak mobil ngotot banget nggak mau (mediasi). Cuma mungkin nggak terima anak mobilnya, ya udah dipukulin, balik lagi ke polisi. Baguslah, soalnya parah juga," tambahnya.

Mediasi itu dijadwalkan berlangsung malam ini. Tetapi hingga malam ini para pemotor belum datang ke Polres Jaksel.

Sebelumnya diberitakan, rombongan pemotor melintas di JLNT Casablanca viral di media sosial. Mereka sempat terlibat cekcok mulut dengan pengendara mobil di lokasi.

Kasus ini berujung pelaporan di Polres Metro Jaksel. Pihak pengendara mobil melaporkan adanya tindakan pengeroyokan oleh pemotor di JLNT Casablanca.

(mea/mea)