ADVERTISEMENT

Kisah Bocah Kendari Jual Jagung hingga Larut Malam demi Bantu Nenek

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 08:35 WIB
Riko, bocah pedagang jagung rebus di Kendari, Sultra.
Riko, bocah pedagang jagung rebus di Kendari, Sultra. (Nandhir Attamimi/detikcom)
Jakarta -

Beredar video seorang anak bernama Riko (9) berjualan jagung rebus hingga larut malam di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Riko berjualan jagung itu demi membantu neneknya yang hidup dalam kemiskinan.

Dikutip dari detikSulsel, Senin (21/3/2022), dalam video beredar, tampak Riko tengah memikul jagung rebus dagangannya. Tanpa kenal lelah Riko menawarkan jagung rebus ke pengendara yang lewat.

Seorang pria dalam video lantas menyapa dan membeli jagung rebus Riko dalam jumlah yang banyak. Karena jualannya tinggal sedikit, Riko meminta izin untuk mengambil jagung tambahan kepada sang nenek yang tengah berjualan di lampu merah.

Dalam unggahan, pria tersebut menyematkan keterangan 'demi membantu neneknya mencari rejeki, adik ini rela jualan hingga jam 10 malam'.

detikcom kemudian mencoba menemui Riko pada Minggu (20/3) malam. Riko membenarkan beberapa waktu lalu dagangannya memang diborong oleh seseorang.

Riko mengaku setiap hari menjual jagung rebus buatan sang nenek. Setiap harinya, Riko bisa menjual tidak kurang dari 200 biji jagung rebus.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Kisah Pilu Bocah Berkelamin Ganda (Aimar)':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT