Serba-serbi MotoGP Mandalika Jadi Sorotan Dunia

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 21:06 WIB
Jakarta -

Acara balapan internasional MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, sudah usai digelar. Miguel Oliveira muncul sebagai pemenang MotoGP Mandalika 2022.

Miguel Oliveira mengungguli pebalap lainnya, yaitu Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Johann Zarco dan Jack Miller.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika kepada masyarakat NTB dan sejumlah pihak yang mendukung acara tersebut.

"Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa dan saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak," kata Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022).

Selama acara MotoGP berlangsung, ada sejumlah peristiwa menarik yang terjadi. Berikut rangkuman detikcom.

Viral Aksi Pawang Hujan di Sirkuit

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika menjelang gelaran balap MotoGP 2022. Seorang pawang hujan, Raden Roro Istiati Wulandari, langsung beraksi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (20/3/2022), pawang hujan tersebut memakai helm putih dan mengenakan jaket berwarna merah dan hitam. Dia berjalan tanpa memakai alas kaki di tengah guyuran hujan di sepanjang Sirkuit Mandalika.

Kehadiran pawang hujan di sirkuit ini pun membuat heboh penonton yang berada di tribun. Terdengar suara teriakan dari penonton.

Aksi pawang hujan rupanya mencuri perhatian beberapa rider di paddock. Salah satunya Fabio Quartararo yang ikut menirukan aksi pawang.

Simak peristiwa menarik lainnya saat acara MotoGP Indonesia berlangsung.