Jokowi-Puan Hadiri Inter-Parliamentary ke-144 di Bali

ADVERTISEMENT

Jokowi-Puan Hadiri Inter-Parliamentary ke-144 di Bali

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 19:02 WIB
Jokowi-Puan Hadiri Inter-Parliamentary ke-144 di Bali
Jokowi-Puan Hadiri Inter-Parliamentary ke-144 di Bali (Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka secara resmi forum Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang digelar di Bali, tepatnya di Bali International Convention Centre (BICC). Jokowi tampak sudah tiba di lokasi didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pacheco.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (20/3/2022), Jokowi dan Puan tiba pada pukul 19.40 WITA. Setiba di lokasi, Jokowi, Puan dan Duarte tampak disambut oleh sejumlah pria dan wanita yang menggunakan baju adat khas Bali.

Jokowi tampak menggunakan jas berwarna hitam dengan kemeja putih serta dasi berwarna merah, sedangkan Puan terlihat menggunakan pakaian batik berwarna hitam.

Jokowi, Puan serta Duarte tampak berjalan di atas karpet merah. Selanjutnya, Jokowi, Puan dan Duarte terlihat langsung mengarah masuk ke ruang acara yang bertuliskan Mangapura.

Seperti diketahui, Jokowi akan membuka secara resmi forum IPU ke-144 yang digelar di Bali pada 20 Maret 2022 hari ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

"IPU ke-144 di Bali yang nantinya akan dibuka oleh Presiden pada tanggal 20 Maret 2022," kata Puan kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Puan mengatakan Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah IPU ke-144 diharapkan dapat mengambil momentum agar dapat mempengaruhi kebijakan internasional. Selain itu, Puan berharap Indonesia dapat turut aktif menuntaskan masalah global.

"Peran dari Indonesia untuk ikut dapat menyelesaikan dan mempengaruhi semua kebijakan yang ada di dunia internasional. Sebagai tuan rumah, Indonesia dapat berperan aktif dalam menyelenggarakan dan melaksanakan masalah global," ujarnya.

(rak/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT