Polisi Panggil Ibunda Ayu Aulia soal Dugaan Penganiayaan Ade Ratna

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 14:21 WIB
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Ridwan Soplanit
Foto: Hanafi/detikcom
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan model Ayu Aulia kepada Ade Ratna Sari. Polisi bakal memeriksa ibunda Ayu pekan depan.

"Ibunya Ayu (diperiksa) sebagai saksi, kan ibunya yang menyaksikan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit kepada wartawan, Minggu (20/3/2022).

Ridwan belum membeberkan jadwal pemanggilan tersebut. Dia menyatakan pemeriksaan Yayang, ibunda Ayu, sempat ditunda karena sakit.

"Dalam minggu depan untuk pastinya nanti penyidik yang mengatur jadwalnya. Nanti setelah saya konfirmasi dengan penyidik yang lebih tau detailnya," ujarnya.

"Dalam minggu kemarin sakit jadinya ditunda pemeriksaan di minggu depan," tambahnya.

Sebelumnya, kakak angkat Ayu Aulia, Ade Ratna Sari, memenuhi panggilan Polres Jakarta Selatan. Ade Ratna Sari akan diperiksa soal dugaan penganiayaan oleh Ayu Aulia.

"Hari ini memenuhi panggilan dari Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan untuk kasus 351 yang penganiayaan itu. Selanjutnya akan dipanggil saksi yang ada pada saat kejadian, berikutnya baru terduga AA," kata Ade Ratna Sari kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (10/3).

Ade mengatakan tak pernah berkomunikasi dengan Ayu Aulia setelah dugaan penganiayaan. Bahkan pemenuhan panggilannya ia sebut sebagai bentuk keseriusan, jika kasus tak direkayasa.

"Saya telah menunjuk 12 kuasa hukum untuk menangani pasal 351 ini. Bukan berarti ada kegentaran, bukan sama sekali. Cuma di sinilah bukti keseriusan saya bahwa tidak ada setting-an. Tidak ada rencana untuk berdamai karena memang saya dan pihak keluarga pun benar-benar dalam permasalahan ini," sambungnya.

Ayu Aulia Dilaporkan Terkait Dugaan Penganiayaan

Ayu Aulia dituduh telah melakukan penganiayaan kepada kakak angkatnya yang bernama Ade Ratna Sari alias Adhe.

Laporan itu buntut dari percobaan bunuh diri Ayu Aulia. Ade Ratna Sari melaporkan Ayu Aulia ke Polsek Setiabudi dengan nomor LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek. Budi/ Res Jaksel/PMJ.

Permasalahan bermula ketika Ade Ratna Sari memberikan pernyataan terkait kondisi Ayu Aulia yang melakukan percobaan bunuh diri. Ade Ratna Sari menyadari pernyataannya terlalu jauh mengenai hal tersebut.

"Jadi seperti ini, kemarin mungkin saya ada beberapa statement karena saya menyadari ini terlalu jauh, saya harus keluar dari lingkaran ini. Saya kemarin setelah memberikan pernyataan kepada teman-teman media, saya izin mau keluar dari apartemen Ayu Aulia. Sempat terhalang, setelah itu orang tuanya konfirmasi ke saya, apakah benar saat berada di rumah sakit saya membelikan Ayu Aulia obat tambahan," kata Ade Ratna Sari dikutip dari detikHot.

"Respons saya langsung kaget, karena di mana saat itu saya sibuk dengan beberapa rekan media, dan saya tanya kembali ke orang tuanya 'siapa yang berkata seperti itu?' Ayu Aulia dan asistennya," sambungnya.

(idn/idn)