Sandiaga Temui Eddi Brokoli yang Naik Camper Van Demi MotoGP Mandalika

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 12:28 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan musisi Eddi Brokoli di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sandiaga mengaku kagum dengan Eddi Brokoli yang datang ke Mandalika menggunakan camper van dilengkapi tenda di atas mobilnya.

"Salut sama @eddibrokoli dan keluarga yang mengendarai camper van dari Bandung menuju Mandalika demi menonton MotoGP. Bayangkan.. 1.300 km jarak yang ditempuh oleh Kang Eddi dan keluarganya. Top bgt!" kata Sandiaga, dikutip dari akun Twitter resminya, @sandiuno, Minggu (20/3/2022).

Dalam video yang diunggah di akun @sandiuno itu, Sandi sempat menaiki tenda yang ada di atas mobil van tersebut. Saat mencoba tenda yang ada di atas mobil van tersebut, Sandi mengaku ingin tidur.

"Wow enak banget ini, ok aku tidur dulu ya," ucap Sandi.

Dalam cuitan tersebut, Sandiaga menjelaskan pemakaian camper van dapat menjadi alternatif untuk menginap di kawasan kamping Kuta Mandalika. Sandiaga berterimakasih pada masyarakat yang hadir di Mandalika dengan beragam cara.

"Guys, selain kamping dan glamping, camper van seperti ini bisa juga menjadi ide alternatif untuk menginap di Kawasan Kamping Kuta Mandalika guys," tuturnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang hadir di Mandalika yang dengan berbagai cara untuk bisa sampai di sini. Mantap! Berkat kalian ekonomi Lombok kembali bangkit, lapangan kerja terbuka luas!" paparnya.

Dalam video yang diunggah Sandiaga Uno itu, Eddi Brokoli menjelaskan ke Sandi memang sedang ada kegiatan kamping bersama Kemenparekraf, Eiger, Bobobox. Eddi mengatakan berangkat dari Bandung naik camper van.

"Sengaja ini memang ada tenda-tenda yang bisa didirikan, kerjasama Eiger, Bobobox sama Kemenparekraf. Saya kebetulan kalau dari Bandung pakai camper van, jadi parkir di sini juga, diatasnya juga udah ada tenda," kata Eddi.



(yld/gbr)