ADVERTISEMENT

Relawan Erick Thohir Gelar Kontes Racik Kopi dan Aksi Sosial di Sumsel

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 12:10 WIB
Relawan Erick Thohir Gelar Kontes Racik Kopi dan Aksi Sosial di Sumsel
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Barisan pendukung Erick Thohir, Sobat Erick Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kontes kopi 'Latte Art' secara daring. Mereka juga menggelar aksi sosial di sejumlah wilayah di Sumsel.

Ketua DPD Sobat Erick Sumsel Zain Ismed mengatakan kontes ini merupakan upaya meningkatkan popularitas kopi di Palembang. Hal itu disebut Zain selaras dengan program Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Sobat Erick ikut membantu mempertahankan nilai kopi untuk tidak turun khususnya di Palembang," kata Zain dalam keterangan tertulis, Minggu (20/3/2022).

Selain menggelar kontes kopi, Sobat Erick Sumsel juga melakukan serangkaian aksi sosial. Dimulai dengan memborong dagangan UMKM yang melintas di Jalan Tugumulyo, Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumsel. Mereka juga memberikan smartphone kepada Khairunnisa Ayu Asmara, mahasiswi berprestasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Selanjutnya, relawan Sobat Erick membagikan paket sembako kepada para pekerja TPA dan petugas kebersihan di Jalan Sukawinatan, Sukajaya, Kota Palembang. Mereka juga memberikan bantuan uang tunai kepada pelaku UMKM pempek di Jalan Gotong Royong III No.67, Suka Maju, Sako, Kota Palembang.

"Saya berterima kasih kepada Relawan Sobat Erick atas bantuan untuk mendukung usaha pempek Palembang saya ini. Semoga para relawan tetap sehat dalam menjalani menyebar kebaikan positifnya," ungkap Nyimas, pemilik UMKM pempek Dapur Kemas Nyimas.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT