ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Bakal Buka Posko Perbaikan KTP-KK Korban Kebakaran Cipete-Gambir

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 09:15 WIB
Perbedaan KTP dan ektp menjadi pertanyaan yang seringkali ditanyakan. Hal itu karena keduanya dinilai mirip dan hampir sama.
Ilustrasi e-KTP (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membuka posko bagi warga terdampak kebakaran di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Gambir, Jakarta Pusat yang hendak memperbaiki dokumen kependudukan. Rencananya, posko perbaikan tersebut akan dibuka besok pagi.

"Insyaallah sih hari Senin kita ada di Gambir dan Jaksel ya, yang kebakar juga tuh. Di Jaksel malah ada 205 warga ya yang terdampak," ujar Kadisdukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin saat dihubungi, Minggu (20/3/2022).

Dia mengatakan nantinya petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan memberikan pelayanan terkait dokumen kependudukan yang hilang serta terbakar atau rusak. Akan ada beberapa petugas yang membantu warga untuk memperbaiki dokumen mereka.

"Ya petugas nanti ada Kasatpel, Kasektor dan juga beberapa petugas PJLP di sana mungkin ada 3 sampai lima orang petugas. Kalau misal di Gambir kan ngga terlalu banyak itu ya nah itu mungkin bisa tiga orang aja di sana kalau di Jaksel mungkin bisa lima orang di sana," jelasnya.

"Seluruh dokumen kependudukan mereka, baik itu KTP, lalu Akta Kelahiran, KK dan juga Akta mungkin Akta Perkawinan seperti itu. Nah KIA itu juga bisa kita buatkan," sambungnya.

Direncanakan posko tersebut akan mulai melayani korban terdampak mulai pukul 08.30 WIB. Nantinya akan ada masing-masing satu posko di Gambir, Jakarta Pusat maupun di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca berita selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT