Perahu di Riau Tenggelam, 1 Penumpang Tewas-2 Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 15:16 WIB
Evakuasi Korban Perahu Tenggelam di Riau
Evakuasi Korban Perahu Tenggelam di Riau (Foto: Dok Istimewa)
Pekanbaru -

Perahu penumpang di Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau, tenggelam. Dari insiden itu, ada empat orang tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, mengatakan perahu itu diduga tenggelam kemarin (17/3). Dua orang ditemukan tak jauh dari lokasi perahu tenggelam di Desa Bagan Besar.

"Kejadiannya diduga kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Lokasinya di Desa Bagan Besar, Bukit Kapur," kata Ishak kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Ishak mengatakan laporan tenggelamnya perahu diterima dari Babinsa Bagan Besar, Suhardi. Di mana telah terjadi perahu terbalik.

"Kemarin korban sedang melangsir sawit, sampai pukul 19.00 korban belum pulang. Bahkan juga tidak dapat dihubungi," ucap Ishak.

Pagi tadi tim menerima laporan dan turun ke lokasi. Di lokasi ditemukan satu korban selamat dan satu korban meninggal dunia.

"Satu korban selamat tidak tahu identitas karena posisi linglung. Sementara korban meninggal atas nama Ganda (16). Jadi ada empat orang tenggelam, satu meninggal dunia dan satu selamat. Dua masih dalam pencarian," terang Ishak.

Setelah ditemukan, kedua korban langsung dievakuasi. Sedangkan petugas gabungan lain masih mencari 2 penumpang lain, yakni Gendo (19) dan Abet (22).

(ras/knv)