Bawa Surat Jokowi, Prabowo Bertemu MBZ di Kediaman Pangeran Abu Dhabi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 11:38 WIB
Menhan Prabowo Subianto (dok. Kemhan).
Menhan Prabowo Subianto (dok. Kemhan)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kerja ke Abu Dhabi. Prabowo Subianto diterima langsung Putra Mahkota Abu Dhabi, Paduka Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di kediaman pribadi sang pangeran di Qasr Al Bahr, Abu Dhabi.

Dalam keterangan Kemhan, Jumat (18/3/2022), pertemuan Prabowo dengan Pangeran MBZ pada Kamis (17/3) berlangsung sekitar 45 menit. Prabowo dan MBZ membahas kerja sama pertahanan, termasuk industri strategis.

"Keduanya membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, termasuk industri strategis, antara Indonesia dan UEA. Juga mengenai situasi dan kondisi umum keamanan kawasan dan global," demikian keterangan tertulis Kemhan.

Pertemuan empat mata antara Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ dilanjutkan pertemuan bersama beberapa delegasi. Kemhan menyebut pertemuan Menhan Prabowo dan MBZ bukti eratnya hubungan kedua negara terkhusus di sektor pertahanan.

"Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ adalah bukti semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara. Tim UEA telah berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan Indonesia pada awal bulan ini. Sementara itu, tim dari Indonesia juga akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan UEA," kata Kemhan.

Prabowo juga disebut membawa surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Pangeran MBZ. Pangeran MBZ disebut menyampaikan salam untuk Jokowi,

"Pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo juga membawakan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Pangeran MBZ untuk meningkatkan hubungan strategis kedua negara. Pangeran MBZ pun menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan harapannya untuk kemakmuran dan pembangunan lebih lanjut untuk Indonesia," kata Kemhan.

(gbr/imk)