ADVERTISEMENT

Manuver Sahrul Gunawan Loncat dari NasDem ke Golkar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 10:12 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan dan Airlangga Hartarto (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Keputusan politik mengejutkan diambil Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, yang berpindah naungan dari Partai NasDem ke Partai Golkar. Sahrul Gunawan sebelumnya diusung Partai NasDem pada Pilkada 2020.

Dilansir detikJabar, Jumat (18/3/2022), keputusan artis peran yang ngetop pada medio tahun 2000-an itu karena belum bisa menjadi kader terbaik partai besutan Surya Paloh. Dia mengaku banyak menemukan kendala di dalam pemerintahan kala masih berseragam Partai NasDem.

"Diri saya terkadang merasa jatuh ke dalam pemikiran atas refleksi jabatan serta amanah yang saya emban di mana saya merasa belum mampu menjadi kader terbaik NasDem dengan semangat restorasinya. Saya masih banyak menemukan kendala, baik itu pemikiran yang segar maupun tindakan yang seharusnya saya lakukan sebagai manusia biasa, yang hari ini berada di dalam sistem pemerintahan," ujar Sahrul Gunawan.

Saat masih berseragam NasDem, Sahrul Gunawan mengaku gagal mengemban amanah partai dengan statusnya sebagai Wakil Bupati Bandung. Padahal, menurutnya, Partai NasDem memiliki visi perubahan sesuai jargon 'restorasi'-nya selama ini.

"Begitu banyak hal bodoh dan ketidaktahuan yang saya alami ketika saya menghadapi tantangan-tantangan permasalahan dalam rangka menjawab sebuah proses perubahan di Kabupaten Bandung. Tentunya ini adalah bentuk kegagalan saya sebagai seorang kader Partai NasDem dalam rangka memperjuangkan perubahan," katanya.

Dia menyampaikan terima kasih serta mengucapkan perpisahan ke Partai NasDem, yang telah mengusungnya di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Sahrul Gunawan resmi mengambil sikap mengundurkan diri dari Partai NasDem.

Simak berita lengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Terpilih Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Ingin Lepas Status Duda':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT