Cara Pemotor Bisa Selamat Usai Nyasar di Hutan Kramat Gegara Google Maps

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Mar 2022 06:29 WIB
Petugas SAR gabungan menenangkan korban tersesat di Mapolsek Tanggungharjo, Kamis (17/3) malam.
Pemotor wanita nyasar ke hutan gegara google maps (Foto: Manik Priyo Prabowo/detikJateng)
Jakarta - Seorang pemotor wanita, Norma Virdinia (21), tak menyangka dirinya akan tersesat di tengah Hutan Kramat, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, karena mengikuti Google Maps. Norma pun menceritakan cara dia meminta pertolongan warga.

"Saya awalnya pakai Google Maps dan diarahkan ke jalan yang belum pernah saya lalui. Karena ada pengendara lain jadi saya pede (percaya diri). Tapi ternyata sampai di tengah hutan dan sepi," kata Norma Virdinia di Mapolsek Tanggungharjo, Grobogan, seperti dikutip dari detikJateng, Kamis (18/3/2022).

Wanita yang mengendarai motor seorang diri ini mengaku tak menyadari dia melaju di jalan setapak. Jalan yang dia lalui makin sepi dan gelap.

Norma kemudian sadar bahwa jalan yang dilaluinya hanyalah jalan setapak. Jalan setapak itu berada di pinggir rel kereta api yang berbatu, licin, dan bahkan harus menyeberangi sungai.

"Awalnya saya takut dan menangis. Tapi saya harus tenang, berpikir, dan membuat kode darurat seperti yang saya pelajari sewaktu ikut Pramuka. Saya teriak, klakson-klakson motor, dan mati-nyalakan lampu. Beruntung ada warga melihat dan menemukan saya," paparnya.

Saat bertemu warga itulah Norma mengaku sempat terjebak di tengah hutan. Akhirnya Norma dibawa ke Polsek Tanggungharjo.

Simak berita selengkapnya di sini.

Tonton video 'Pengakuan Gadis yang Nyasar ke Hutan Kramat Grobogan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dnu)