Atta Halilintar Penuhi Panggilan Bareskrim, Bawa Tas Dior Doni Salmanan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 13:37 WIB
Jakarta -

YouTuber Atta Halilintar diminta Bareskrim Polri menyerahkan hadiah tas Dior dari tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Atta Halilintar memenuhi panggilan polisi.

Pantauan detikcom, Kamis (17/3/2022), Atta Halilintar tiba di gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 13.18 WIB. Atta tampak mengenakan pakaian berwarna cokelat.

Atta sempat menunggu lama sebelum keluar dari mobilnya. Atta Halilintar mengaku membawa tas Dior yang diberikan oleh Doni Salmanan sebagai hadiah ulang tahun.

"Tas Dior-nya sudah dibawa," ujar Atta Halilintar.

Atta menyebut banyak hadiah yang dia terima saat ulang tahun. Dia mengaku belum pernah menggunakan tas Dior pemberian Doni Salmanan.

"Tas ulang tahun. Banyak yang ngasih hadiah. Belum pernah dipakai, masih ada mereknya juga," tuturnya.

Atta mengatakan kedatangannya berdasarkan pemanggilan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri. "Ada panggilan," imbuh Atta.

Sebelumnya, Polri meminta siapa pun yang menerima uang atau barang dari tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan, menyerahkannya kepada penyidik. Termasuk YouTuber Atta Halilintar.

Atta diketahui pernah mendapat hadiah tas Dior dari Doni Salmanan. Tas itu diberikan Doni ke Atta sebagai hadiah ulang tahun.

"Siapa pun yang telah menerima uang ataupun barang yang berasal dari tindak pidana, tentu harus menyerahkan kepada penyidik untuk disita," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (16/3). Ramadhan menjawab pertanyaan apakah kepolisian sudah mendapat informasi soal Atta Halilintar mengaku akan mengembalikan tas Dior dari Doni Salmanan ke pihak berwajib.

Ramadhan mengatakan bakal ada sejumlah public figure yang akan diperiksa sebagai saksi pada Jumat (18/3) mendatang. Namun Ramadhan enggan membeberkan identitas para public figure tersebut.

"Kita tunggu saja ada beberapa saksi yang akan dipanggil hari Jumat ini," imbuhnya.

(drg/isa)