ADVERTISEMENT

Viral! Sopir Truk Diganggu 'Asmoro' di Cilincing, Ponsel Disikat

Wildan Noviansyah - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 10:51 WIB
Tangkapan layar
'Asmoro' menggasak HP sopir truk di Jakut (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan aksi pungutan liar (pungli) dan premanisme terhadap sopir truk viral di media sosial. Diketahui, aksi tersebut terjadi di Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang mengenakan jaket hitam dan celana berwarna biru mendekati truk. Pria tersebut merebut paksa sesuatu dari seorang sopir truk.

Terlihat sopir truk sempat melakukan perlawanan, bahkan terlihat cekcok dengan pelaku.

"Lur lur lur Asmoro ieu asmoro. Dulur hampura, ieu karak kena asmoro HP na kecokot," ucap salah seorang pria dalam video tersebut.

Asmoro merupakan singkatan dari bahasa Jawa, yakni asal moro atau asal datang. Asmoro merupakan istilah bagi preman yang sering memalak di kawasan pelabuhan.

Saat dimintai konfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra membenarkan hal tersebut. Alex mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (16/3/2022) sore.

"Iya betul, itu ada kejadiannya. (Waktu dan tempat) sesuai dengan video yang beredar. Rabu, 16 Maret, sekitar sore harilah," kata Alex saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Alex menuturkan, saat itu sopir truk tengah melintas di kawasan Jalan Budhi Darma, Cilincing, Jakarta Utara. Kemudian, seorang pria langsung menghampiri dan merampas ponsel sopir.

"Jadi ya begitu ada truk yang melintas terus tiba-tiba si pelaku langsung ngambil HP," ujarnya.

Alex mengatakan, identitas korban belum diketahui karena pelat nomor korban tidak terekam video. Kata Alex, saat ini pihaknya masih mengejar pelaku.

"Saat inti tim kita masih di lapangan masih melakukan pengejaran," kata dia.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, di lokasi kejadian memang kerap kali terjadi aksi pungli. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga mengamankan pelaku pungli.

"Nggak sering juga, tapi beberapa kali terjadi hal serupa di sana. Kemarin kemarin juga baru diamankan pelaku tindakan yang sama," pungkasnya.

Simak juga 'Saat Pungli Jasa Derek di Tol Jagorawi, Pelaku Dipecat':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT