Atta Halilintar-Arief Muhammad Juga Dipanggil Bareskrim soal Doni Salmanan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 10:03 WIB
Atta Halilintar memberikan jawaban soal berat kambing aqiqah untuk anaknya.
Atta Halilintar (Muhammad Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri memanggil sejumlah public figure terkait kasus platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Arief Muhammad dan Atta Halilintar juga dipanggil Bareskrim Polri.

"Yes betul (Arief Muhammad). Atta juga hari ini," ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Reinhard mengatakan Arief Muhammad sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Arief Muhammad dan Atta Halilintar diminta hadir sekitar pukul 10.00 WIB hari ini.

"Sudah confirm. Panggilan sih jam 10, tapi nggak tahu mau datang jam berapa," tuturnya.

Sebelumnya, kasus penipuan binary option platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan berbuntut panjang. Satu per satu public figure dipanggil untuk dimintai keterangan.

Dalam jumpa pers Selasa (15/3), Bareskrim Polri menyampaikan ada lima public figure yang akan dipanggil. Pemanggilan berlangsung mulai pekan ini hingga pekan depan.

"Inisial MA, kedua DM, ketiga ML, keempat MR, kelima DS," kata Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Asep Edi.

Pemanggilan lima public figure tersebut merupakan tindak lanjut dari penyidikan yang dilakukan Bareskrim Polri. Mereka yang dipanggil pernah menerima uang dan barang dari Doni Salmanan.

"Untuk rencana tindak lanjut dari penyidik Siber Bareskrim Polri, yaitu pada Jumat dan Senin pada minggu ini dan depan, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap public figure yang akan menerima atau pihak yang menerima aliran uang ataupun barang, yang berkaitan dengan tersangka DS," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers.

Simak Video 'Rizky Febian hingga Reza Arap yang Terseret Kasus Doni Salmanan':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/isa)