ADVERTISEMENT

Polisi Kantongi Identitas Wanita Coba Bakar RS di Tanjungbalai

Perdana Ramadhan - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 21:06 WIB
Kondisi ruang tunggu poli obgyn dan neurologi di RS Tanjungbalai usai dibakar wanita tak dikenal. (Perdana Ramadhan / detikcom)
Kondisi ruang tunggu poli obgyn dan neurologi di RS Tanjungbalai setelah dibakar wanita tak dikenal. (Perdana Ramadhan/detikcom)
Tanjungbalai -

Polisi telah mengantongi identitas wanita yang viral saat mencoba pembakaran di rumah sakit (RS) Mansyur Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Polisi kini mengejar pelaku tersebut.

"Pasca laporan pihak rumah sakit, Polres Tanjungbalai langsung menindaklanjuti dengan menggelar olah TKP mengumpulkan bukti serta memeriksa sejumlah saksi," kata Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Eri Prasetio kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Berdasarkan hal tersebut, lanjut Eri, pihaknya telah mengantongi identitas wanita tersebut yang diketahui berinisial DP (45).

"Ia merupakan pasien RSUD Tanjungbalai yang mendaftarkan diri ke poli kandungan untuk berobat atau berkonsultasi. Mendapat antrean nomor terakhir," kata Kasat.

Di tengah antrean, sebelum namanya dipanggil, DP tiba-tiba merangsek menerobos antrean. Ia langsung menemui petugas medis yang berdinas dan minta obat penyubur kandungan untuk dibuatkan program bayi tabung.

"Sementara yang bersangkutan belum menikah. Permintaannya itu ditolak petugas medis yang bertugas," ujarnya.

Setelah mendapat penjelasan petugas yang berjaga, dia kemudian pergi dan datang lagi ke rumah sakit dengan membawa sekantung plastik berisi bensin. Dia duduk lagi di ruang tunggu lalu menuangkan isi cairan di antara ruang poli obgyn dan neurologi dan menyulutkan api. Beruntung, petugas rumah sakit dibantu warga cepat memadamkan api.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi, saat ini masih dalam pencarian oleh petugas," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan video dengan narasi rumah sakit umum di Kota Tanjungbalai, Sumut, diduga dibakar oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) viral dan beredar di sosial media.

Dilihat detikcom, Selasa (15/3) pada video beredar dan telah dibagikan hampir seribu kali oleh pengguna sosial media itu memperlihatkan suasana kepanikan orang-orang di sekitar rumah sakit yang berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api.

Beberapa pasien dalam kondisi masih terbaring di ranjang dan dengan infus di tangan di dorong oleh perawat, menjauh dari lokasi yang terbakar.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT