Parade MotoGP Selesai, Warga Berkerumun Dekat Hotel Kempinski Dibubarkan

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 11:33 WIB
Polisi membubarkan kerumunan warga dekat Hotel Kempinski usai gelaran parade MotoGP
Polisi membubarkan kerumunan warga dekat Hotel Kempinski usai gelaran parade MotoGP. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Parade pebalap MotoGP dari Istana Merdeka ke Bundaran HI, Jakarta Pusat, telah usai. Namun, sebagian warga masih berkerumun di depan Hotel Kempinsi, tempat para pebalap MotoGP beristirahat.

Pantauan detikcom, Rabu (16/3/2022) pukul 10.41 WIB di lokasi, para petugas mulai 'menyapu' para warga yang masih bandel. Mereka mulai mengimbau masyarakat yang masih berada di depan Hotel Kempinski.

"Ayo turun, turun, udah kelar acaranya, pulang pulang jangan berkerumun," ujar salah satu petugas di lokasi, Rabu (16/3/2022).

Kini petugas kepolisian masih berusaha mensterilkan lokasi. Mereka berjaga di titik kerumunan tadi. Lokasi yang menyebabkan kerumunan mulai tidak terlihat lagi di lokasi.

Warga Panjat Pohon demi Foto Pebalap MotoGP

Sebelumnya sempat terjadi kerumunan di depan Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Bahkan beberapa warga rela nangkring di atas pohon demi melihat idola masing-masing.

"Marquez, I love you," teriak salah satu penggemar," Rabu (16/3/2022).

Selain itu, terlihat beberapa orang yang rela nangkring di atas pohon sambil memegang ponsel masing-masing. Mereka tak henti berteriak sambil mengabadikan momen.

Kemudian, kerumunan juga terlihat memadati area depan Hotel Kempinski. Mereka juga melambaikan tangan kepada para pebalap yang ada di area hotel.

Beberapa pebalap juga turut melambaikan tangan kepada warga. Tampak mereka juga tersenyum.

Dari balik pagar, tampak pebalap melemparkan sejumlah aksesori untuk para penggemarnya di luar pagar. Aksesori tersebut berupa 'knee slider' berwarna oranye.

Sebagian dari mereka tampak mengabaikan prokes. Bahkan di antaranya tidak memakai masker.

Simak Video 'Antusias Warga Lihat Pembalap MotoGP: Manjat Pohon-Teriak 'Kadieu'':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mea)